Intel Compute Stick, Komputer Besutan Intel Hanya Sebesar Flashdisk



Ukuran PC terus menyusut dari masa ke masa. Dari kotak besar yang menghabiskan ruangan, kini mengecil cuma jadi seukuran jempol. Di tengah semua laptop dan PC berita yang keluar dari 2015 International CES, pengumuman tenang Intel compute stick datang sebagai sesuatu yang mengejutkan.
Komputer mini Intel Compute Stick hadir dengan balutan casing berwarna hitam dengan lubang ventilasi yang membuatnya tampil menarik. Desain Compute Stick bisa dikatakan lebih keren dari Meegopad T01 
yang telah melenggang lebih dulu. Intel berencana akan memasarkan Compute Stick pada kuartal pertama 2015 ini.

Intel Compute Stick mungkin tidak bisa baik, 
Namun jangan salah, tak seperti Google Chromecast yang cuma berfungsi sebagai 'mesin streaming', Compute Stick adalah sebuah PC yang bisa berfungsi penuh dengan OS Windows 8.1 aplikasi di TV Anda.
Secara umum, kinerja yang ditawarkan oleh Compute Stick tak jauh berbeda dengan sebuah netbook. Compute Stick ini cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari, sepertu browsing, chatting, membuat dan mengedit dokumen office, dan sebagainya.

Spesifikasinya terbilang lumayan, 
quad-core Atom CPU, penyimpanan 32GB dan RAM 2GB, bersama dengan port USB, WiFi dan Bluetooth 4.0 dukungan dan konektor mini-USB untuk daya (power HDMI akan datang kemudian).
Agar bisa berfungsi, Compute Stick cuma membutuhkan sebuah monitor, mouse, dan keyboard, baik kabel ataupun nirkabel

Harganya? Hanya USD 150 atau sekitar Rp 1,8 juta (USD 1 = Rp 12.000) untuk versi Windows. Sementara versi Linux -- dengan RAM 1 GB dan storage 8 GB -- harganya cuma USD 89. Keduanya akan tersedia di pasaran mulai bulan Maret 2015 mendatang.








Previous
Next Post »
Thanks for your comment